Legenda Inter Sangsi Dengan Kualitas Luciano Spalletti

By Admin


nusakini.com - Legenda Inter Walter Zenga menilai, penunjukan Luciano Spalletti sebagai pelatih kepala baru klub adalah langkah mundur.

Zenga mengaku bukan karena dirinya cemburu tidak ditunjuk menjadi pelatih berikutnya Nerazzurri. Sosok yang sebagian besar menghabiskan kariernya untuk Inter itu tidak terkesan dengan gaya kepelatihan Spalletti.

Dalam pandangannya, eks juru taktik AS Roma itu bukanlah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Inter, yang dalam beberapa musim terakhir terseok-seok di kancah domestik dan Eropa.

Spalletti ditunjuk di pengujung musim 2016/17 untuk menggantikan Stefano Pioli.

"Masih di pertengahan Juli, jadi masih terlalu dini, tapi gejolak fans Inter bisa dimaklumi. Musim lalu, mereka menghabiskan banyak uang, tapi banyak pemain yang gagal untuk berkembang dan memenuhi ekspektasi," tukas Zenga.

"Saya tidak tahu, apakah Spalletti sosok yang tepat untuk menahkodai Inter, akan tetapi mengingat Inter-Roma, saya mengatakan bahwa seluruh mantan Interisti [pelatih Inter sebelumnya] melewati sepekan dengan mendiskusikannya di TV."

"Saya harap, dia [Spalletti] bisa meghargai seluruh kerja yang dilakukan oleh mantan Interisti tersebut," tandasnya. (fft/om)